Sosialisasi MSP dan Sosialisasi Mawapres Institut Teknologi Del

Sehubungan telah dibukanya Pendaftaran Microsoft Student Partner Indonesia, para MSP Institut Teknologi Del berinisiatif untuk mengadakan sosialisasi dengan tujuan untuk memperkenalkan apa itu Microsoft Student Partner kepada mahasiswa Institut Teknologi Del angkatan 2015. Bertempat di Audiotorium Institut Teknologi Del, para MSP Institut Teknologi : Imanuel Pardosi , Tia Elyani, Yohanes Hutabarat, Adi Wibowo, Mesmer Sinaga, dan saya Sendiri Steven Siahaan mengadakan sosialisasi tersebut.

DSC_0006 DSC_0012

Sesi ini dibuka oleh Tia Elyani dan kemudian dilanjutkan oleh presentasi pengenalan MSP yang dibawakan oleh Yohanes Hutabarat. Sesi terakhir adalah sesi tanya jawab dimana para mahasiswa dapat bertanya apa saja yang ingin diketahuinya tentang MSP. Mahasiswa terlihat antusias dilihat dari pertanyaan yang mereka lontarkan kepada para MSP Institut Teknologi Del. Konsep ASI (Adoption, Sharing , Influence) yang dipegang oleh para MSP Indonesia mendorong para MSP tersebut untuk selalu berlajar hal baru dan kemudian membagikannya kepada orang lain.

DSC_0046DSC_0045
Sekedar informasi, pendaftaran MSP Indonesia akan ditutup pada tanggal 25 Februari. Untuk yang ingin tahu tentang MSP Indonesia bisa membaca postingan saya disini (http://stevensiahaan.com/pendaftaran-microsoft-student-partner-sudah-dibuka/). Semoga semakin banyak MSP baru yang lebih baik dan meng-influence lebih banyak orang lain. Untuk MSP IT-Del ditunggu event selanjutnya ya.
Jayalah MSP Indonesia !

 

==================================================================

Setelah sesi Sosialisasi MSP berakhir, dilanjutkan dengan sesi Sosialisasi Mawapres. Mawapres adalah singakatan dari Mahasiswa Berprestasi dimana Mawapres sendiri adalah Mahasiswa yang berhasil mempunyai capaian prestasi yang tinggi baik dibidang akademik ataupun dibidang non-akademik. Sesi ini dibawakan oleh Mawapres Diploma Institut Teknologi Del 2015 (Tia Elyani) , Mawapres Sarjana Institut Teknologi Del 2015 (Putri Ziliwu) , dan Mawapres Diploma Insitut Teknologi Del 2014 sekaligus Finalis Mawapres tingkat Nasional 2015 yaitu saya sendiri (Steven Siahaan).

DSC_0057DSC_0060

Dalam sesi ini, para Mawapres Institut Teknologi Del memberikan informasi mengenai tahap-tahap apa saja yang akan dilalui untuk menjadi seorang Mawapres, apa saja yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang Mawapres, dan apa saja keuntungan menjadi seorang Mawapres. Sesi ini juga dimanfaatkan untuk menceritakan pengalaman yang berharga yang sudah dirasakan oleh para Mawapres tersebut dengan tujuan agar para mahasiswa semakin termotivasi untuk menjadi Mawapres.

DSC_0078
Sebenarnya sosialisasi ini dilakukan agar tidak terulang kesalahan yang sama dimana informasi mengenai pendaftaran Mawapres tersebut sampai ke mahasiswa tidak jauh dengan deadline pengumpulan berkas-berkas pendaftaran. Hal itu menyebabkan para calon mawapres hanya mempunyai sedikit waktu untuk mempersiapkan segala berkas dan juga karya ilmiah mereka. Pada sesi ini juga, kami mengajak para mahasiswa untuk turut aktif dalam setiap organisasi yang ada karena itu aktif dalam organisasi dapat melatih soft-skill setiap orang. Kami juga mengajak para mahasiswa untuk selalu mengikuti lomba yang ada agar para mahasiswa dapat mengukur sudah sampai mana kemampuan yang mereka miliki. Dan dari sosialisasi ini, kami berharap akan ada mahasiwa Insitut Teknologi Del lainnya yang dapat pergi mewakili Institut Teknologi Del kedalam pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional bahkan menjadi juara !
Bravo Institut Teknologi Del !!!

 

Cheers,

Steven Siahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *